MDRT targetkan 1.500 anggota tahun ini

0
734

Agen asuransi jiwa yang tergabung dalam wadah MDRT atau Million Dollar Round Table masih minim. Di Indonesia, anggota MDRT saat ini berjumlah 928 orang, jauh dari total agen asuransi jiwa tersertifikasi yang mencapai 513.000 per Juni 2016.

Meski begitu, Country Chair MDRT Indonesia Aryani P. Razik menyebut lambat laun pertumbuhan anggota MDRT terus mencatatkan peningkatan yang cukup tinggi. Diantaranya lewat sosialisasi ke perusahaan asuransi lokal agar mendorong agen-agen berprestasinya bergabung di wadah MDRT.

Saat ini ia menyebut perusahaan asuransi lokal belum memahami manfaat bila agennya banyak yang menjadi anggota MDRT. Di antaranya adalah kesempatan untuk meningkatkan kualitas agen dengan dukungan organisasi yang ruang lingkupnya yang sudah bertaraf global.Dengan demikian, akhir tahun nanti Aryani optimistis agen asuransi jiwa yang tergabung dalam MDRT bisa mencapai 1.500 anggota. “Target kami dalam tiga hingga lima tahun ke depan, jumlah anggota MDRT Indonesia bisa tumbuh konsisten sebesar 15% sampai 20% per tahun,” katanya.

Di banding negara lain di kawasan Asia Tenggara, jumlah anggota MDRT di Indonesia menempati posisi ketiga. Posisi pertama ditempati oleh Filipina dengan 1.349 anggota dan Thailand yang memiliki 1.199 anggota berada di posisi kedua.

Sebagai catatan, untuk menjadi anggota MDRT, seorang agen asuransi harus memenuhi target produksi premi. Seorang agen asuransi harus berhasil mengumpulkan premi sebesar Rp 544,79 juta dalam setahun untuk menjadi anggota MDRT.

Sedangkan untuk masuk ke level yang lebih tinggi yakni court of the table, jumlah preminya harus mencapai Rp 1,63 miliar. Lalu untuk menduduki level tertinggi yakni top of the table, seorang agen harus bisa mengumpulkan premi sebesar Rp 3,26 miliar.

Sumber: Kontan

LEAVE A REPLY