Asuransi Astra andalkan lini asuransi kesehatan

0
919

JAKARTA,25/02-KLAIM ASURANSI. Seorang nasabah mendapatkan pelayanan dari costumer service di kantor asuransi mobil Garda Oto, Jakarta, Selasa (25/02). Banjir besar yang melanda Jakarta pekan kemarin membuat sebagian besar mobil-mobil rusak dan mogok. Hal itu menyebabkan sebagian besar pemilik mobil melakukan klaim asuransi untuk memperbaiki mobilnya tersebut. Marketing Communication & Public Relations Head Asuransi Astra Buana (Garda Oto) Laurentius Iwan Pranoto mengatakan saat ini perusahaan telah menerima klaim sebanyak 180 unit mobil dengan kerusakan yang paling banyak adalah mesin terendam. KONTAN/Fransiskus Simbolon/25/02/2015

PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) mengandalkan asuransi kesehatan untuk mencapai target premi sampai akhir tahun 2016.

Santosa, Chief Executive Officer Asuransi Astra menjelaskan, dua segmen asuransi yakni asuransi kendaraan bermotor dan asuransi komersial pertumbuhan bisnisnya terbilang melambat. Sedangkan asuransi kesehatan justru mencatat pertumbuhan.

“Premi asuransi kesehatan kami bisa tumbuh 20%. Padahal, porsinya dari total perolehan premi 10%,” terang Santosa akhir pekan lalu.

Tingginya pertumbuhan premi asuransi kesehatan disebut Santosa karena segmen nasabahnya berasal dari korporasi.

Meski preminya tumbuh signifikan, Santosa menyebut, premi asuransi kesehatan belum akan mengeser porsi asuransi kendaraan bermotor yang mencapai 60% dari total bisnis.

Sisanya, 30% berasal dari asuransi komersial dan 10% dari asuransi kesehatan.

Hingga Juni 2016, perolehan premi Asuransi Astra mencapai 45% dari target premi setahun sebesar Rp 4,6 triliun atau senilai Rp 2,07 triliun. Premi pencapaian semester satu disebut sama seperti pencapaian pada tahun lalu.

Santosa optimis pada semester dua ini, total premi 55% dari target akan tercapai.

Sumber: Kontan

LEAVE A REPLY