Premi bancassurance bisa lebih tinggi dari agen

0
927

Bancassurance memudahkan nasabah: Financial advisor menjelaskan berbagai produk bancassurance di Jakarta, Selasa (4/11). Kehadiran konter asuransi seperti bancassurance asuransi mandiri yang bekerjasama dengan perbankan di banking hall memudahkan nasabah untuk memilih produk-produk asuransiyang cocok untuk pribadi masing-masing.. KONTAN/Baihaki/4/11/2014

JAKARTA. Asuransi jiwa bakal terus memperbanyak kerjasama dengan bank. Diperkirakan pertumbuhan premi dari bancassurance tumbuh di atas agen.

“Penurunan bunga deposito bank bakal menjadi pilihan bank untuk menjaring pendapatan dari segi fee based. Salah satu caranya dengan bancassurance. Jadi tahun ini bisa saja pertumbuhan bancassurance lebih besar atau sama dengan tahun lalu,” terang Edy Tuhirman, Ketua Bidang Keuangan, Keanggotaan dan Kepatuhan AAJI.

Selain itu, dia memproyeksikan, jumlah tenaga pemasaran bancassurance berpeluang tumbuh seperti pencapaian tahun lalu atau lebih dari 200%.

AAJI mencatat, tenaga pemasar bancassurance mencapai 23.643 tenaga pemasar atau tumbuh 251,9% dari tahun lalu. Memang, jika dibandingkan dengan jumlah agen belum dapat terkalahkan. Tahun lalu, jumlah agen bersertifikat 512.657 orang. Pertumbuhan jumlah agen pada tahun 2015 sebesar 23,7% jika dibandingkan dengan tahun 2014.

Apalagi, tahun lalu ada bank yang telah menuntaskan akuisisinya atas perusahaan asuransi. Yakni, PT Bank BRI, Tbk terhadap PT Asuransi Jiwa Bringin Life. Plus, segera beroperasinya perusahaan asuransi jiwa baru patungan antara PT Bank BTN, Tbk dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Sumber: http://keuangan.kontan.co.id/news/premi-bancassurance-bisa-lebih-tinggi-dari-agen

LEAVE A REPLY