BRI Optimistis BJS Jadi Perusahaan Asuransi Mikro Terbesar di Indonesia

0
1104

Jakarta- Sebagai pemegang saham baru PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera atau BJS, Bank BRI optimis dalam waktu 3 tahun ke depan akan mampu membawa BJS menuju The Biggest Number of Policy Holder in Indonesia dan menjadikan BJS sebagai The Biggest Micro Insurance Provider di Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Direktur Utama BRI Asmawi Syam usai RUPSLB BRI di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Senin (14/12), Bank BRI akan melakukan implementasi strategi dengan fokus kepada dua hal.

Pertama, memanfaatkan keunggulan kompetitif Bank BRI, antara lain brand awareness, customer base & network, serta model bisnis bancassurance yang telah established.

Kedua, melakukan pembenahan internal untuk meningkatkan daya saing perusahaan melalui produk yang lebih baik, pemanfaatan IT, dan pelaksanaan prinsip kehati-hatian dalam proses operasional.

Selain pengambilalihan BJS, RUPS LB Bank BRI juga menetapkan pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN No. PER-09/MBU/2015 tanggal 3 Juli 2015 tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan sebagai pedoman bagi Direksi dalam melaksanakan Program dimaksud dan akan mulai diberlakukan pada tahun 2016.

“Peraturan tersebut antara lain mengatur bahwa sumber dana Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan di antaranya berasal dari penyisihan laba bersih setelah pajak yang ditetapkan dalam RUPS. Peraturan sebelumnya, yaitu Peraturan Menteri BUMN No. PER- 08/MBU/2013, mengatur bahwa sumber dana Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan di antaranya berasal dari anggaran Perusahaan yang diperhitungkan sebagai biaya,” jelasnya.

sumber: Suara Pembaruan